Seiring kemajuan teknologi sepeda dari waktu ke waktu, memilih sepeda jalan raya yang tepat terbukti menjadi tugas yang sulit. Ada banyak hal yang harus Anda pertimbangkan sebelum memutuskan untuk membeli sepeda tertentu. Satu hal yang perlu Anda tentukan adalah jenis sepeda yang tepat untuk Anda dan sesuai dengan kebutuhan Anda. Anda harus mengetahui kebutuhan bersepeda, kebiasaan, jalan yang akan Anda lalui, jenis jalan dan tempat tujuan Anda untuk menggunakan sepeda.

Jika Anda baru mengenal dunia bersepeda, Anda mungkin akan kewalahan dengan banyaknya jenis sepeda yang tersedia saat ini. Jika Anda masuk ke toko sepeda, Anda akan melihat sederetan desain, merek, dan merek yang berbeda. Jika Anda berada dalam situasi seperti itu, pikirkan seberapa sering Anda akan mengendarai sepeda, jenis perjalanan yang ingin Anda lakukan, dan berapa anggaran Anda. Dari sana, Anda dapat memilih berbagai jenis sepeda.

Sepeda Jalan

Sepeda ini dimaksudkan untuk bersepeda jarak jauh. Mereka memiliki ban sempit yang ringan sehingga memudahkan Anda dalam menghemat tenaga. Anda tidak perlu khawatir untuk tetap pada posisi statis selama berjam-jam saat di jalan karena road bike, khususnya road bike wanita menawarkan berbagai macam posisi tangan.

Sepeda gunung

Sesuai namanya, sepeda gunung lebih populer untuk sepeda off-road. Dibandingkan sepeda jalan raya, sepeda ini sangat kuat mengingat akan digunakan di jalan dan medan yang berat. Ban memiliki tapak yang menonjol dan memiliki suspensi yang dirancang dengan baik untuk meredam guncangan.

Sepeda Hybrid

Ketika Anda kemungkinan besar akan menggunakan sepeda Anda untuk bersepeda di kota, maka sepeda hybrid cocok untuk Anda. Sepeda ini sebenarnya adalah gabungan dari sepeda gunung dan sepeda jalan raya. Kursi dan setangnya tegak, hampir seperti sepeda jalan raya wanita tetapi menawarkan kecepatan lebih dari sepeda gunung biasa.

Sepeda Cruiser Comfort

Sepeda ini juga dikenal sebagai sepeda touring atau sepeda pantai. Mereka dikenal karena bannya yang lebar, penangan tegak, dan kotak persnelingnya. Mereka digunakan di lingkungan yang santai seperti pantai. Tidak seperti sepeda jalan raya wanita dan sepeda gunung, sepeda ini dirancang untuk orang yang menyukai kenyamanan.

Sepeda Utilitas

Nama mereka menunjukkan banyak hal tentang di mana mereka biasanya digunakan. Mereka dibuat untuk tujuan perjalanan, lari dan belanja. Mereka biasanya memiliki roda gigi hub internal dengan ban dan rangka berat sedang hingga berat. Karena biasanya diparkir di suatu tempat, mereka dilengkapi dengan pelindung rantai. Sebagian besar sepeda ini memiliki keranjang untuk keperluan komuter.

Sepeda Lipat

Berbeda dengan sepeda jalan raya, sepeda ini memiliki engsel atau sendi pada rangka dan setangnya. Ini memungkinkan sepeda untuk dipecah dan dilipat menjadi ukuran yang lebih kompak. Roda-rodanya relatif kecil, dengan diameter 20 inci atau 51 cm atau kurang. Mereka dapat dibawa ke dalam transportasi umum dan gedung apartemen. Namun, biasanya harganya lebih mahal daripada sepeda biasa yang tidak bisa dilipat.

Sebenarnya tidak ada aturan cepat dalam memilih sepeda yang tepat. Namun, apakah Anda ingin membeli sepeda jalan untuk wanita atau sepeda lainnya, toko sepeda lokal Anda akan ada di sana untuk membantu Anda dan menasihati Anda dalam membuat keputusan yang tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *