Setiap tahun jutaan remaja menderita jerawat dan banyak yang terus mendapatkan jerawat bahkan sebagai orang dewasa. Setiap tahun melihat obat jerawat baru dibawa ke pasar, masing-masing mengklaim sebagai yang terbaik dalam mengobati dan menghentikan jerawat. Sayangnya, tidak ada perawatan jerawat tunggal yang terbukti mampu melakukan itu.

Banyak orang yang menderita jerawat memiliki lemari obat yang penuh dengan semua jenis obat jerawat dan perawatan jerawat yang tidak berhasil. Jika ini terdengar seperti Anda, Anda perlu meluangkan waktu dan kembali ke dasar perawatan jerawat. Anda harus terlebih dahulu mempelajari apa sebenarnya jerawat itu dan apa penyebabnya. Temui dokter kulit tentang jerawat Anda. Dokter kulit mungkin dapat merekomendasikan obat jerawat yang dijual bebas. Jika jerawat Anda sangat parah, dokter kulit Anda mungkin bisa memberikan resep obat jerawat.

Perawatan jerawat modern biasanya terdiri dari toner, lotion, dan pencuci muka jerawat. Ketika Anda menggunakan produk skincare terbaik jerawat yang berbeda ini bersama-sama, Anda dapat memperoleh hasil yang sangat baik sejauh mengendalikan noda yang disebabkan oleh jerawat. Mereka tidak serta merta menyembuhkan jerawat Anda, tetapi jika Anda menggunakannya dengan benar, mereka dapat membantu Anda mengurangi jerawat.

Langkah pertama

Pembersih atau pencuci wajah dirancang untuk membunuh bakteri, tidak hanya di permukaan kulit tetapi juga di pori-pori. Beberapa pembersih memiliki butiran kecil yang akan mengangkat sel kulit mati dan kotoran lainnya. Asam salisilat dan benzoil peroksida adalah dua bahan yang paling umum digunakan untuk melawan jerawat.

Propionibacteria acnes adalah bakteri yang menyebabkan timbulnya jerawat. Mereka tidak bisa hidup di lingkungan yang kaya oksigen. Di sinilah benzoil peroksida masuk. Benzoil peroksida memasukkan oksigen ke dalam pori-pori yang membunuh jerawat propionibacteria. Ini menghasilkan lebih sedikit jerawat. Anda bisa mendapatkannya sebagai pencuci muka, gel, lotion, atau krim.

Digunakan untuk memperlambat penumpahan sel-sel kulit di dalam folikel Anda, yang akan mengurangi penyumbatan pori-pori. Asam salisilat, yang juga akan menghancurkan komedo putih dan komedo hitam, tersedia dalam bantalan obat, gel, dan losion.

Langkah kedua

Exfoliator atau toner akan menyingkirkan sel-sel kulit mati serta menghilangkan minyak berlebih dan membuka pori-pori Anda. Karena penyumbatan pori-pori adalah salah satu penyebab utama jerawat, maka membersihkan pori-pori Anda sangat penting jika Anda ingin mengendalikan jerawat Anda. Asam salisilat atau benzoil peroksida biasanya merupakan bahan utama toner atau eksfoliator.

Langkah ketiga

Lotion adalah langkah terakhir dan digunakan untuk melembabkan dan mengurangi iritasi kulit. Benzoil peroksida terkandung dalam beberapa losion untuk membantu menyembuhkan peradangan kulit. Ini akan membantu menghentikan jerawat di masa depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *