Kumpulan Berita Informasi Terpercaya mendapatkan informasi tentang Kamera iPhone. Kamera iPhone adalah salah satu poin terkuatnya; namun, zoom pada iPhone selalu berkinerja kurang baik dibandingkan pesaing lainnya. Sekarang, paten yang diajukan menegaskan bahwa Apple mungkin bekerja untuk meningkatkan zoom pada iPhone masa depan dengan menambahkan lensa zoom periskop yang dilipat, lapor MySmartPrice .

Apakah lensa zoom periskop terlipat datang ke iPhone masa depan?

Kembali pada bulan Juli, Cupertino ditemukan sedang mengerjakan sesuatu yang disebut ‘Kamera Lipat’, sebuah paten yang disetujui pada musim panas dan itu menunjukkan sistem lensa zoom periskop lipat canggih yang akan memungkinkan iPhone memiliki kemampuan zoom optik yang lebih baik.

Paten menunjukkan dua prisma dan sistem lensa yang sangat mirip dengan apa yang sudah dimiliki beberapa smartphone (lensa periskop). Bulan lalu, ada laporan bahwa Apple telah bermitra dengan LG Innotek untuk mengembangkan dan memproduksi sistem kamera baru. Kedua perusahaan juga akan terus mengembangkan teknologi Liquid Lens.

Namun, teknologi ini sedang diperdebatkan karena klaim oleh Samsung . Saat ini, Xiaomi adalah satu-satunya perusahaan yang menggunakan Liquid Lens. Teknologi Liquid Lens pada dasarnya adalah motor yang secara tepat memanipulasi paket cairan untuk beralih antara mode Telefoto dan Mode Makro. Perusahaan yang berbasis di China dapat melanjutkan dan melisensikan teknologi ini untuk LG Innotek atau Corning.

Meskipun demikian, Cupertino tidak menyerah untuk mencoba membangun sistem zoom yang lebih baik untuk iPhone masa depan. Perusahaan sekarang telah menerbitkan paten lanjutan dengan dua puluh klaim baru untuk paten lensa zoom periskop terlipat yang disebutkan di atas. Klaim baru memberikan rincian lebih lanjut tentang bagaimana sistem lensa tersebut dapat bekerja dan bagaimana hal itu dapat meningkatkan kemampuan zoom iPhone.

Paten lanjutan yang baru diterbitkan dengan Kantor Paten dan Merek Dagang AS dan terkait dengan tiga paten lainnya, yang diterbitkan pada 2018 dan 2019. Ini mencakup dua puluh klaim yang memberikan lebih banyak detail dan menjelaskan sedikit lebih banyak tentang lensa zoom periskop terlipat.

Kamera lipat, yang dijelaskan dalam paten, akan memiliki dua elemen lipat ringan dan sistem lensa independen. Sistem lensa ini memiliki lima elemen lensa bias di dalamnya.

Lensa periskop dapat memungkinkan ponsel untuk memperbesar lebih banyak dan menghasilkan foto yang diperbesar dengan kualitas lebih tinggi

Lensa periskop untuk kemampuan zoom sudah hadir di sejumlah pesaing Apple. Umumnya, teknologi ini menggunakan prisma atau cermin yang membiaskan cahaya ke sensor lensa dan karenanya dapat digunakan untuk tujuan pembesaran. Satu perbedaan di sini adalah bahwa mekanisme lensa terpasang di bagian dalam smartphone, bukan di luar seperti lensa zoom tradisional untuk kamera DSLR.

Oleh karena itu, lensa harus ringkas dan cukup kecil untuk dimasukkan ke dalam smartphone dan tidak memakan terlalu banyak ruang internal. Lensa periskop secara teoritis bisa cukup panjang, semakin lama, semakin mengesankan tingkat zoom optik yang dapat dicapai.

Saat ini, lensa telefoto iPhone dibatasi hingga 3x optical zoom, dengan sisa zoom dilakukan secara digital hingga 15x ( iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max ). Zoom digital pada dasarnya memotong gambar yang diambil dengan lensa sudut lebar. Namun seperti yang dapat Anda pahami, zoom digital memberikan lebih sedikit gambar yang jernih dan tajam serta tingkat detail yang sangat rendah, sedangkan foto yang diambil dengan lensa zoom optik lebih tajam. The iPhone 13 Pro menawarkan lensa 3x tele, tapi dengan lensa periskop, iPhone masa depan mungkin dapat memperbesar lebih dari 3x dan memberikan kualitas yang lebih baik dari gambar zoom-in. Lensa periskop akan terbatas pada kamera telefoto, karena teknologi itu sendiri bekerja paling baik dalam situasi lensa signle.

Ponsel pertama yang datang dengan sistem telefoto pericole adalah Huawei P30 Pro , dan Galaxy S20 Ultra membawa kamera periskop menjadi pusat perhatian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *